GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Dua Bocah Perempuan di Malang Terbawa Arus Sungai dan Meninggal Dunia

Malang, malangterkini.id - Tragedi memilukan menimpa dua orang bocah perempuan di Malang, Jawa Timur. Mereka terseret arus deras Sungai Amprong dan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (21/5/2024).

Kedua korban yang diketahui bernama Natasya Sabrina (7 tahun) dan Intan Aqilla (8 tahun) ini, awalnya bermain dan mandi di sungai bersama seorang teman mereka, Raya Febrianti (6 tahun), sekitar pukul 15.00 WIB. Tanpa sepengetahuan orang tua, mereka menuju sungai tersebut untuk bersenang-senang.

Menurut keterangan Kapolsek Kedungkandang, AKP Effendi Budi Wibowo, tiba-tiba arus sungai menjadi deras dan ketiga bocah tersebut terseret. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha menolong.

"Satu anak selamat, sementara dua anak lainnya meninggal," ujar Effendi.

Natasya dan Intan yang sempat tersangkut di dahan bambu dan tenggelam, tidak dapat diselamatkan. Keduanya dinyatakan meninggal dunia setelah tim medis dari Puskesmas Madyopuro melakukan pemeriksaan.

Jenazah kedua bocah malang tersebut diserahkan kepada pihak keluarga atas permintaan mereka. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Salah satu saksi mata, Ardin (23 tahun), mengatakan bahwa saat itu dia sedang memancing di area sungai. Ia melihat dua anak laki-laki berlari ke arahnya dan meminta tolong karena ada anak yang tenggelam.

"Saat itu, tiga anak perempuan tersebut sudah terseret arus sejauh kurang lebih 200 meter. Satu anak terlihat tersangkut dahan bambu, satu anak tenggelam dan satu lainnya berusaha berenang untuk menyelamatkan diri," jelas Ardin.

Ardin dan warga sekitar lainnya langsung berusaha menolong ketiga bocah tersebut. Mereka juga melakukan pencarian terhadap salah satu anak yang sempat tenggelam.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka, terutama saat bermain di dekat sungai atau tempat yang berbahaya. Arus sungai yang deras dapat berubah dengan cepat dan membahayakan keselamatan.

Berikut beberapa poin penting dari kejadian:

  • Dua orang bocah perempuan di Malang meninggal dunia setelah terseret arus Sungai Amprong.
  • Korban bernama Natasya Sabrina (7 tahun) dan Intan Aqilla (8 tahun).
  • Satu orang teman mereka, Raya Febrianti (6 tahun), berhasil selamat.
  • Kejadian terjadi pada Selasa (21/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.
  • Arus sungai yang deras menjadi penyebab utama tragedi ini.
  • Orang tua diimbau untuk selalu mengawasi anak-anak mereka saat bermain di dekat sungai atau tempat yang berbahaya.

Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan anak-anak.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network