GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Harga Emas Di Dunia Melejit Hingga Pecahkan Rekor, Bagaimana Kalau Di Pegadaian?


Jakarta, malangterkini.id - Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian relatif stabil dan stagnan pada perdagangan Sabtu (18 Mei 2024) hari ini. Emas Galeri24 serta Emas Antam stagnan, tetapi Emas UBS menguat.

Pegadaian sendiri menjual berbagai macam emas antara lain Emas dan Galeri 24, Antam, dan UBS. Tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Harga Emas Galeri24  Rp 1.327.000 per gram, tidak berubah dibandingkan perdagangan kemarin. Emas Galeri24 sendiri tersedia dalam ukuran lengkap mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

Pada perdagangan hari ini, harga emas Antam ukuran 1 gram kembali stagnan tak berubah di level 1.377.000. Emas ini tersedia dalam ukuran/satuan mulai dari 0,5 gram hingga 1.000 gram.

UBS yang dikeluarkan PT Untung Bersama Sejahtera harganya Rp 1.336.000 per gram, naik Rp 3.000. Emas UBS sendiri tersedia dalam ukuran lengkap mulai dari 0,5 gram hingga 500 gram.

Kenaikan harga emas pegadaian bertepatan dengan kenaikan harga emas spot global, didukung oleh momentum stimulus Tiongkok, yang mencapai rekor harga  penutupan $2,400. Sentimen positif harga emas terus dipengaruhi oleh ekspektasi penurunan suku bunga AS.

Harga emas melonjak pada penutupan perdagangan  Jumat ini (17 Mei 2024). Logam mulia ditutup pada $2,414.89 per troy ons. Harga melonjak 1,6%.

Menurut Reuters, kenaikan harga emas bertepatan dengan langkah stimulus ekonomi Tiongkok.

"Emas  naik meskipun  nilai dolar serta imbal hasil meningkat. Logam dasar lainnya juga berkinerja baik, jadi saya pikir stimulus dari Tiongkok membantu dalam hal ini." Kata Bart Melek, kepala strategi komoditas di TD Securities, dikutip dari Reuters.

Peningkatan ini juga berasal dari ekspektasi pelonggaran moneter AS serta data inflasi yang lebih terkendali.

"Emas akhirnya merespons gagasan bahwa inflasi  AS mungkin terkendali. Pembicaraan mengenai suku bunga tinggi untuk jangka waktu yang lama akan berkurang." Seru Melek.



 


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network