GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMP PGRI Wonosari di Tol Jombang-Mojokerto, Dua Orang Meninggal

Malang, malangterkini.id - Kecelakaan tragis menimpa bus rombongan wisata SMP PGRI Wonosari Malang di ruas tol Jombang-Mojokerto pada Selasa (21/5/2024) malam. Dua orang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 23.00 WIB tersebut.

Video detik-detik kecelakaan pun beredar luas di media sosial, menunjukkan bagian depan bus yang hancur akibat tabrakan keras. Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa ini berawal saat bus pariwisata Bimoario bernopol W 7422 UP yang mengangkut rombongan Study Tour SMP Wonosari Malang melaju dari arah Jombang menuju Mojokerto.

Rombongan pelajar tersebut baru saja menyelesaikan wisata mereka di Yogyakarta dan tengah dalam perjalanan pulang ke Malang. Bus yang dikemudikan oleh sopir bernama Arif Yulianto ini diduga oleng ke kiri karena sang sopir mengantuk.

"Bus pariwisata itu melaju dari barat ke timur. Ketika di KM 695+400A, bus diduga oleng ke kiri dan menabrak truk yang sedang melaju di lajur kiri," terang Kanit PJR Jatim 3 AKP Yudiono.

Truk yang ditabrak bus tersebut bernopol N-9674-UH dan dikemudikan oleh Arif Yulianto, warga Lawang, Kabupaten Malang. Tabrakan keras ini menyebabkan bagian depan bus hancur dan mengakibatkan dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, 15 orang lainnya yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Jombang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini untuk memastikan penyebab pasti dan kronologi lengkapnya.

Kecelakaan maut ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu waspada dan memastikan kondisi prima saat berkendara, terutama dalam perjalanan jauh. Patuhi aturan lalu lintas dan hindari memaksakan diri mengemudi jika merasa lelah atau mengantuk. Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network