GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Pimpin Serah Terima Jabatan Danrindam V/Brawijaya, Pangdam V/Brw

Surabaya, malangterkini.id – Pangdam V/Brw, Mayjend TNI Rafael Granada Baay memimpin serah terima jabatan dari Danrindam V/Brawijaya kepada Makodam V/Brawijaya Surabaya pada Jumat (5 Maret 2024). Tongkat komando Danrindam V/Brawijaya diserahkan dari Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga kepada Kolonel Muhammad Albar SE.

Pangdam V/Brw, Mayjend TNI Rafael Granada Baay menyampaikan terima kasih serta apresiasi yang sebesar-besarnya. Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga  serta istri atas dedikasi dan kesetiaannya. Semasa bekerja sebagai Danrindam V/Brawijaya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para perwira lama beserta istri atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam V/Brawijaya. Semoga pengalaman pengabdian yang didapat  bermanfaat dalam pelaksanaan tugas di Kodam V/Brawijaya satuan. Semoga bermanfaat,” kata Panglima Kodam V/Brw, Mayjend TNI Rafael Granada Baay.

Pangdam V/Brw, Mayjend TNI Rafael Granada Baay turut menyambut baik Kolonel Inf Mukhamad Albar SE sebagai Danrindam V/Brawijaya yang baru.

“Selamat kepada Kolonel Inf Mukhamad Albar SE atas pendaftarannya. Beliau cepat beradaptasi, berani mengambil keputusan dan tidak takut berinovasi dan berkreasi demi kemajuan Kodam V/Brawijaya,” kata Pandam V/Brw.

Setelah menjabat Danrindam V/Brawijaya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga dipromosikan menjadi Paban IV/Binsisops  Sopsad. Lulusan Akademi Militer tahun 1996 ini mengatakan pergantian tugas di lingkungan TNI merupakan hal yang wajar dan menyegarkan.

Sementara itu, Kolonel Inf Mukhamad Albar SE resmi menjabat Danrindam V/Brawijaya yang baru. Lulusan Akademi Militer (Akmil) angkatan 1997 ini sebelumnya menjabat sebagai Aster Kasdam XVII/Cendrawasi.

Selain serah terima jabatan Danrindam, peristiwa ini juga memicu serah terima jabatan Asintel Kasdam V/Brawijaya kepada Makodam V/Brawijaya Surabaya.

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan acara penyambutan Kolonel Inf Mukhamad Albar SE Danrin Dam V/Brawijaya yang baru dilantik. Begitu pula dengan acara penyambutan serta pemberhentian Kolonel  Renal Aprindo Sinaga. Bertempat di Mako Rindam V/Brawijaya Jl. Suropati No 1 Kota Malang, Kamis (5 Februari 2024).

Kolonel Inf Mohammad Albar SE  Danrindam V/Brawijaya baru V/Brawijaya dalam sambutannya berjanji akan melanjutkan program kerja yang telah berjalan serta membangun tim yang solid.

“Kami berkomitmen  melanjutkan program kerja yang sudah berjalan. Sekaligus juga menimbulkan rasa percaya diri dalam menjalankan misi ke depan,” tegas Kolonel Inf Mukhamad Albar SE.

Sementara itu, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengatakan, misi utama Rindam V/Brawijaya yaitu memberikan pendidikan, pelatihan, serta penelitian. Dimana perlunya mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan dalam pelaksanaan suatu tugas.

"Nikmatilah pekerjaan apa pun yang kamu lakukan agar bisa melaksanakannya dengan maksimal. Niat baik selalu membawa hasil yang baik. Kami akan kembalikan calon prajurit panglima kami yang  siap berperang,” ujarnya.


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network