GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Polres Malang Gencarkan Patroli Malam, Ciptakan Rasa Aman bagi Masyarakat

Malang, malangterkini.id - Polres Malang kembali meningkatkan intensitas patroli malam di berbagai wilayah Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

Patroli malam ini menyasar kawasan yang dianggap rawan tindak kriminal, seperti jalur sepi, permukiman padat penduduk, dan tempat-tempat keramaian. Petugas patroli tidak hanya berkeliling, namun juga melakukan interaksi langsung dengan warga setempat. Mereka menyambangi pos-pos kamling untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

"Patroli malam ini merupakan bagian dari strategi preventif kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Malang," ujar Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik. "Melalui interaksi langsung dengan warga, kami ingin membangun hubungan yang lebih dekat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan."

Lebih lanjut, Iptu Ahmad Taufik menjelaskan bahwa patroli malam ini juga bertujuan untuk menunjukkan kehadiran nyata kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Upaya Polres Malang dalam meningkatkan patroli malam ini mendapat apresiasi positif dari warga setempat. Mereka merasa senang dengan kehadiran petugas kepolisian yang sigap dan memberikan perhatian ekstra terhadap keamanan di lingkungan mereka.

"Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli malam ini," ujar salah satu warga, Bu Tuti. "Petugasnya juga ramah dan selalu memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang bermanfaat."

Komitmen Polres Malang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Malang patut diapresiasi. Patroli malam yang intensif diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menekan potensi gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman yang lebih besar bagi seluruh warga.

Polres Malang juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan kerjasama dan kepedulian bersama, diharapkan Kabupaten Malang dapat menjadi wilayah yang aman dan nyaman bagi semua.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network