GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kebakaran Hebat Melalap Gym dan Spa di Malang, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Malang, malangterkini.id - Si jago merah mengamuk di Jalan Terusan Batubara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada hari Sabtu (29/6/2024). Kobaran api melahap habis tempat gym dan spa yang berada di lokasi tersebut.

Menurut saksi mata sekaligus pemilik usaha, Jovelyn Maria Ningsih, api pertama kali terlihat oleh petugas cleaning service sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, api sudah berkobar di lantai 2, tempat gym berada. Jovelyn yang sedang berada di lantai bawah spa langsung bergegas keluar saat mengetahui adanya kebakaran.

"Saya lagi tiduran, terus dengar ada yang bilang kebakaran. Langsung saya keluar," ujar Jovelyn kepada wartawan.

Di lantai 2, terdapat kulkas dan panel lampu yang diduga menjadi sumber api. Api dengan cepat membakar semua peralatan gym yang ada di ruangan tersebut.

"Kejadiannya cepat sekali. Di sana banyak matras dan belum ada aktivitas saat itu. Jadi semua alat gym hangus," jelas Jovelyn.

Api kemudian membesar dan merambat ke lantai bawah, tempat spa berada. Kasur, pemanas air, dan lemari ikut terbakar akibat amukan si jago merah.

Kejadian ini kemudian dilaporkan dan tak lama kemudian, beberapa mobil damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas damkar berjibaku selama 25 menit untuk menjinakkan api.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti, mengungkapkan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari kulkas yang ada di lantai dua.

"Dugaan penyebabnya korsleting listrik di lantai dua," kata Agoes.

Sebanyak 33 petugas pemadam dan 6 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api.

"Pemadaman api berjalan lancar. Kami semprotkan air dari bagian belakang, tengah, dan depan untuk melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lain," jelas Agoes.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar dengan area terdampak sekitar 1.200 meter persegi. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar," pungkas Agoes.

Kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah atau tempat usaha Anda dalam kondisi yang baik dan selalu sediakan alat pemadam api ringan (APAR) di tempat yang mudah dijangkau.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network