GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kota Batu Siap Gelar Dua Acara Besar: Festival Paralayang dan Turnamen Tenis

Kota Batu, malangterkini.id - Kota Batu bersiap menyambut dua agenda besar yang akan menarik perhatian wisatawan domestik dan mancanegara. Dua acara bergengsi ini adalah Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 3-7 Juli 2024, dan turnamen tenis KWB Open yang akan dihelat pada 26-28 Juli 2024.

Penjabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, optimis bahwa kedua acara ini akan semakin meningkatkan daya tarik Kota Batu sebagai destinasi wisata. "Kami yakin bahwa BISTF Paragliding Accuracy League dan KWB Open akan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan, baik lokal maupun internasional," ujar Aries pada Rabu (26/6/2024).

BISTF Paragliding Accuracy League 2024 akan diikuti oleh 65 atlet nasional dan 4 atlet internasional. Para atlet akan memperebutkan total hadiah senilai 3.750 Euro. "Pertandingan akan mempertandingkan tiga kategori, yaitu overall, team, women, dan junior," jelas Aries.

Aries, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, menekankan pentingnya kedua acara ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. "Kami berharap kegiatan ini tidak hanya mempromosikan sektor pariwisata, tetapi juga memberikan stimulus bagi perekonomian melalui olahraga," tuturnya.

Pemkot Batu berkomitmen untuk terus mempromosikan sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakatnya. "Kami ingin menjadikan Kota Batu sebagai pelopor dan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan ekonomi lokal," tegas Aries.

Ke depan, Pemkot Batu berencana untuk meningkatkan skala BISTF Paragliding Accuracy League menjadi event internasional. "Hal ini diharapkan tidak hanya akan menarik partisipan dari dalam negeri tetapi juga dari mancanegara, sehingga ekonomi lokal dapat terus berkembang," ujar Aries.

Selain itu, Pemkot Batu juga akan meningkatkan standar BISTF Paragliding Accuracy League dan KWB Open tahun depan. "Tujuannya agar event olahraga ini dapat menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri, serta memacu pertumbuhan ekonomi," pungkas Aries.

Acara-acara ini merupakan bukti komitmen Pemkot Batu untuk menjadikan Kota Batu sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur. Dengan berbagai atraksi wisata dan acara menarik, Kota Batu siap menyambut wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Mari kita dukung BISTF Paragliding Accuracy League 2024 dan KWB Open! Acara ini bukan hanya menjadi ajang bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan mereka, tetapi juga menjadi kesempatan bagi Kota Batu untuk menunjukkan potensi wisatanya kepada dunia.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network