GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Arsitek Sukses Banting Setir Menjadi Perajin Boneka yang Mendunia

Kota Batu, malangterkini.id - Nani Eviati, seorang arsitek di Kota Batu, Jawa Timur, tak disangka memiliki bakat terpendam dalam membuat boneka. Boneka buatannya yang diberi nama "boneka vakikus" ini tak hanya menggemaskan, tetapi juga telah menembus pasar mancanegara.

Berawal dari hobi membuat kerajinan tangan, Nani mencoba membuat boneka untuk dirinya sendiri dan anak-anaknya pada tahun 2006. Tak disangka, boneka buatannya ternyata menarik perhatian banyak orang, termasuk saudara dan teman-temannya. Melihat antusiasme tersebut, Nani pun mulai serius menekuni bisnis pembuatan boneka vakikus.

Boneka vakikus buatan Nani Eviati terkenal dengan detailnya yang luar biasa. Ia selalu memperhatikan karakter pemesan dalam membuat setiap boneka, sehingga setiap boneka memiliki ciri khasnya sendiri. Tak hanya itu, baju, celana, sepatu, tas, hingga topi boneka pun dibuat sedetail mungkin.

"Karakter bonekanya pun bisa disesuaikan dengan karakter anaknya, mau rambutnya keriting, pendek, cewek, cowok pakai kacamata bisa kami buatkan," ujar Nani.

Kesuksesan Nani dalam memasarkan bonekanya tak lepas dari peran media sosial. Ia memanfaatkan platform online untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Berkat kegigihannya, kini boneka vakikus buatan Nani telah mendunia dan dipesan oleh pelanggan dari berbagai negara.

Seiring dengan meningkatnya permintaan, Nani mulai memberdayakan ibu-ibu rumah tangga di sekitar rumahnya untuk membantunya dalam produksi boneka. Ia juga bekerja sama dengan sebuah sekolah luar biasa untuk memberdayakan siswanya dalam membuat badan boneka dan aksesoris.

Harga boneka vakikus buatan Nani Eviati bervariasi, mulai dari Rp 180 ribu untuk ukuran standar. Harga tersebut dapat meningkat tergantung pada ukuran boneka, kerumitan desain, dan jumlah aksesoris yang dipesan.

Kisah Nani Eviati ini menjadi bukti bahwa dengan ketekunan dan kreatifitas, siapapun bisa meraih kesuksesan. Ia tak hanya berhasil mengembangkan bisnisnya, tetapi juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Berikut beberapa poin penting dari kisah Nani Eviati:

  • Nani Eviati adalah seorang arsitek yang sukses banting setir menjadi perajin boneka.
  • Boneka buatannya, "boneka vakikus", terkenal dengan detailnya yang luar biasa dan karakternya yang unik.
  • Nani memasarkan bonekanya melalui media sosial dan telah berhasil menembus pasar mancanegara.
  • Ia memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dan siswa sekolah luar biasa untuk membantunya dalam produksi boneka.
  • Kisah Nani Eviati merupakan inspirasi bagi para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan berinovasi.
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network