GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Disnaker Kabupaten Malang Cetak 30 Konten Creator Muda untuk Tekan Pengangguran

Malang, malangterkini.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang punya cara inovatif untuk menekan angka pengangguran di wilayahnya. Salah satu upayanya adalah dengan mencetak 30 konten creator muda yang handal.

Pelatihan intensif selama 4 hari ini digelar di Hotel Tidar Malang pada tanggal 11-14 Juni 2024. Para peserta yang terdiri dari pencari kerja dan wirausaha baru ini dibekali berbagai keterampilan teknis dan kreatif untuk menjadi konten creator yang sukses.

"Dengan semakin berkembangnya industri digital, kami yakin bahwa skill konten creator ini akan membuka peluang kerja baru dan sekaligus membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang," ujar Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, saat pembukaan pelatihan.

Membekali Peserta dengan Pengetahuan dan Keterampilan Mendalam

Pelatihan ini menghadirkan materi yang komprehensif, mulai dari riset kreatif, pembuatan konten brief, penyusunan technical brief, editing, hingga berbagai teknik pembuatan konten yang menarik dan engaging.

Yoyok berharap bekal ilmu dan keterampilan ini dapat menjadi modal bagi para peserta untuk bersaing di industri kreatif yang dinamis.

"Kami ingin mereka tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga bisa menjadi pencipta lapangan kerja baru di bidang kreatif dan digital," imbuhnya.

Komitmen Disnaker untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Disnaker Kabupaten Malang berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di wilayahnya.

"Pelatihan ini merupakan salah satu upaya nyata kami untuk mewujudkan komitmen tersebut," tegas Yoyok.

Pihaknya berencana untuk terus mengadakan program pelatihan dan pengembangan keterampilan lainnya di masa depan.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Malang memiliki skill yang dibutuhkan untuk menghadapi era digital dan mampu bersaing di pasar kerja global," pungkasnya.

Peluang Cerah bagi Konten Creator Muda

Industri kreatif di Indonesia, khususnya di bidang digital, saat ini sedang berkembang pesat. Hal ini membuka peluang besar bagi para konten creator muda untuk berkarya dan meraih kesuksesan.

Dengan dibekali ilmu dan keterampilan yang mumpuni melalui pelatihan ini, para peserta diharapkan dapat menjadi konten creator yang kreatif, inovatif, dan mampu menghasilkan konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat.

Inisiatif Inspiratif yang Patut Ditiru

Upaya Disnaker Kabupaten Malang dalam mencetak konten creator muda ini patut ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

Dengan membekali masyarakat dengan skill yang dibutuhkan di era digital, diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di daerah tersebut.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network