GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kabupaten Malang Tambah Shuttle Bus Menuju Pantai Ngliyep, Fasilitas Terus Dibenahi!

Malang, malangterkini.id - Kabar gembira bagi para pecinta wisata pantai di Malang Selatan! Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang berencana menambah moda transportasi umum untuk memudahkan akses menuju Pantai Ngliyep. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Malang, M Sanusi, dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.

"Selain Bus Damri yang sudah beroperasi ke Pantai Balekambang, kami akan menambahkan shuttle bus untuk Pantai Ngliyep," ujar Sanusi.

Rencana ini ditargetkan mulai disusun pada tahun 2025 dengan terminal utama di Arjosari. "Nantinya, perlu ada koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait hal ini," imbuhnya.

Diharapkan shuttle bus ini dapat terealisasi pada tahun 2026 dan akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Ngliyep. Saat ini, kunjungan ke pantai tersebut memang belum stabil, dengan rata-rata 100-200 pengunjung per hari pada hari kerja. Jumlah ini melonjak menjadi sekitar 700 pengunjung di akhir pekan.

"Sebagai pengembangan pantai Malang Selatan, kami terus berupaya mencari terobosan," kata Sanusi. "Secara bertahap semua sarana dan fasilitas menuju Pantai Ngliyep sebagai wisata nasional akan kami benahi."

Upaya pembenahan ini termasuk perbaikan infrastruktur jalan. Tepatnya, Jalan Kepanjen-Pagak akan diperbaiki dengan anggaran sekitar Rp 49 miliar. Jalan tersebut tidak hanya diperbaiki, tetapi juga akan dilebarkan dari 6 meter menjadi 7-8 meter.

"Selain itu, dari segi moda transportasi, ke depan kami akan menambahkan shuttle bus yang menuju ke Ngliyep," ujar Sanusi.

Pemkab Malang juga sedang mencari investor untuk membangun fasilitas penginapan hotel bintang empat di Pantai Ngliyep. Saat ini, pantai tersebut telah memiliki beberapa fasilitas penginapan dan pendopo yang mampu menampung sekitar 100 orang, namun masih dianggap kurang.

"Di pantai itu juga masih kurang wahana permainan. Sehingga, fasilitas itu akan dibangun secara bertahap sesuai dengan perkembangan pantai," pungkas Sanusi.

Dengan berbagai upaya pembenahan ini, diharapkan Pantai Ngliyep akan menjadi destinasi wisata yang semakin menarik dan nyaman dikunjungi.

Informasi Tambahan:

  • Shuttle bus dari Terminal Arjosari ke Pantai Ngliyep ditargetkan beroperasi pada tahun 2026.
  • Perbaikan Jalan Kepanjen-Pagak akan dimulai dalam waktu dekat dengan anggaran Rp 49 miliar.
  • Pemkab Malang sedang mencari investor untuk membangun fasilitas penginapan hotel bintang empat di Pantai Ngliyep.
  • Fasilitas lain seperti wahana permainan juga akan ditambahkan secara bertahap.

Mari kita nantikan perkembangan terbaru dari rencana pengembangan Pantai Ngliyep ini!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network