GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Lautan Api Melalap Tempat Rongsokan di Kota Malang, Hewan Peliharaan Tak Selamat

Malang, malangterkini.id - Si jago merah mengamuk di siang hari ini, melahap habis sebuah tempat rongsokan di Jalan Tenaga Utara, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kobaran api yang begitu besar membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Asap tebal membumbung tinggi ke langit, menandakan dahsyatnya kebakaran yang terjadi. Menurut keterangan Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti, diduga api berasal dari aktivitas membakar sampah yang dilakukan oleh pemilik tempat rongsokan bernama Yunita (45).

"Awalnya, bakar-bakar sampah. Dan memang, ia sering bakar-bakar sampah dan tadi membesar sampai merambat ke rongsokan," jelas Agoes kepada TribunJatim.com.

Api dengan cepat membesar dan melahap bangunan semi permanen beserta isinya. Tak hanya itu, hewan peliharaan Yunita, seekor anjing, juga menjadi korban dan tewas terbakar.

"Jadi, ada bebek dan ayam sama anjing. Tapi yang besar ya hewan anjingnya itu, menjadi korban dan mati terbakar," ungkap Agoes.

Upaya pemadaman api dilakukan dengan mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dan 28 personel PMK Kota Malang. Petugas damkar berjibaku selama 36 menit untuk menjinakkan api yang kian membara.

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.36 WIB," kata Agoes.

Kebakaran ini menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar bagi Yunita. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa manusia dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat membakar sampah. Pastikan api benar-benar padam sebelum ditinggalkan.

Tips aman membakar sampah:

  • Bakar sampah di tempat yang aman dan jauh dari bahan mudah terbakar.
  • Pastikan api tidak terlalu besar dan selalu diawasi.
  • Siapkan air atau alat pemadam api di sekitar lokasi pembakaran.
  • Jangan tinggalkan api sebelum benar-benar padam.
  • Padamkan api dengan air atau pasir.

Mari kita jaga keselamatan bersama dengan tidak membakar sampah sembarangan.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network