GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Malang Raya: Surga Wisata Keluarga dengan Beragam Pesona

Malang, malangterkini.id - Malang Raya, yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, selalu menjadi primadona wisata bagi para pelancong, termasuk keluarga. Keindahan alam yang memanjakan mata, wahana edukasi yang menarik, dan berbagai pilihan tempat wisata keluarga lainnya menjadikan Malang Raya sebagai destinasi wisata yang tak terlupakan.

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga di Malang Raya, berikut beberapa rekomendasi wisata yang bisa Anda kunjungi:

1. Kampung Warna-warni Jodipan: Menjelajahi Keindahan Warna dan Keunikan Budaya

Kampung Jodipan di Kota Malang disulap menjadi sebuah kampung penuh warna yang instagramable. Berbagai mural dan dekorasi yang menarik menghiasi setiap sudut kampung, menjadikannya tempat yang tepat untuk berfoto dan bersantai bersama keluarga. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp 3.000 untuk seharian.

2. Jatim Park 1: Petualangan Seru di Taman Hiburan Penuh Wahana

Jatim Park 1 di Kota Batu menawarkan berbagai wahana permainan dan hiburan yang seru bagi seluruh anggota keluarga. Dari Himalaya Coaster yang menegangkan hingga Sky Swinger yang menantang adrenalin, semuanya dapat Anda temukan di sini. Selain itu, terdapat pula wahana edukasi seperti taman fisika, taman sejarah, dan galeri etnik yang cocok untuk menambah wawasan anak-anak.

3. Kampung Biru Arema: Semangat Aremania dan Keindahan Biru yang Menenangkan

Bagi pecinta sepak bola, terutama Aremania, Kampung Biru Arema di Kota Malang wajib dikunjungi. Di kampung ini, Anda dapat merasakan atmosfer Aremania yang kental dengan dekorasi bernuansa biru dan berbagai atribut Arema FC.

4. Jatim Park 2: Jelajahi Dunia Satwa dan Edukasi di Satu Tempat

Jatim Park 2 di Kota Batu mengajak Anda untuk menjelajahi dunia satwa dan mendapatkan edukasi yang menarik. Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park adalah tiga wisata utama yang dapat Anda temukan di sini. Di Batu Secret Zoo, Anda dapat melihat berbagai koleksi binatang dari seluruh dunia. Museum Satwa menghadirkan berbagai informasi tentang satwa dan sejarahnya.

5. Kampung Tridi: Bermain Imajinasi dengan Mural 3 Dimensi yang Menakjubkan

Di Kampung Tridi, Kota Malang, Anda akan disuguhkan dengan berbagai mural 3 dimensi yang menakjubkan. Mural-mural ini seolah-olah hidup dan mengajak Anda untuk berimajinasi. Pengalaman seru dan foto-foto instagramable menanti Anda di Kampung Tridi.

6. Alun-alun Kota Malang: Bersantai dan Menikmati Kuliner di Jantung Kota

Alun-alun Kota Malang menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Di sini, Anda dapat duduk-duduk di taman, bermain bersama anak-anak, dan menikmati berbagai kuliner lezat dari para pedagang kaki lima.

7. Museum Angkut: Menjelajahi Sejarah Transportasi dan Berfoto di Berbagai Zona Unik

Museum Angkut di Kota Batu menawarkan pengalaman edukasi yang unik dan menarik. Di museum ini, Anda dapat melihat berbagai koleksi kendaraan dari zaman dahulu hingga sekarang. Selain itu, terdapat pula berbagai zona unik seperti Pasar Apung Nusantara, Buckingham Palace, Gangster Town, dan masih banyak lagi yang bisa Anda jelajahi.

8. Taman Trunojoyo: Bermain dan Bersantai di Taman Kota yang Gratis

Taman Trunojoyo di Kota Malang adalah taman kota yang gratis dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, terdapat berbagai wahana bermain anak-anak seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan air mancur. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti tempat duduk di bawah pohon rindang dan kamar mandi.

9. Kusuma Agrowisata: Memetik Apel Langsung dari Kebun dan Berwisata Edukasi

Jika Anda ingin merasakan pengalaman memetik apel langsung dari kebunnya, Kusuma Agrowisata di Kota Batu adalah pilihan yang tepat. Di sini, Anda dapat memetik apel, stroberi, jambu, dan jeruk sepuasnya. Selain itu, terdapat pula waterpark dan area khusus untuk berfoto yang disebut De Tjangkul.

Malang Raya masih memiliki banyak sekali tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Dengan beragam pilihan wisata yang tersedia, Anda pasti akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di Malang Raya.

Tips:

  • Sebaiknya rencanakan itinerary terlebih dahulu sebelum Anda berangkat, agar waktu liburan Anda di Malang Raya lebih efisien.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca di Malang Raya.
  • Bawalah uang tunai secukupnya, karena tidak semua tempat wisata menerima pembayaran dengan kartu.
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network