GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Pengendara Motor Terperangkap di Perlintasan Kereta Api, Satu Orang Meninggal Dunia

Malang, malangterkini.id - Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan kereta api (KA) Dusun Sememek, Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, pada Senin siang (10/6). Seorang pengendara motor, Ali Mas'ud, 60 tahun, meninggal dunia di tempat setelah tertabrak KA Penataran 431 jurusan Surabaya-Blitar.

Menurut keterangan Kapolsek Pakisaji, AKP Teguh Iman Sugiharto, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Korban yang mengendarai motor Honda Impressa bernopol N 6717 BM hendak menyeberang perlintasan saat KA Penataran 431 melintas.

"Diduga korban kurang konsentrasi dan tidak melihat kereta api yang sudah dekat," ujar Teguh.

Akibat benturan keras, korban terpental sejauh 10 meter ke arah selatan dan mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya, termasuk patah tulang di punggung dan kaki kanan, serta luka serius di kepala bagian belakang. Korban dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sanipan, salah satu saksi mata, mengatakan bahwa saat kejadian suasana di sekitar perlintasan sedang sepi. Ia mendengar suara tabrakan dan bergegas keluar untuk melihat.

"Saat itu saya sedang di gudang. Mendengar suara tabrakan, saya langsung keluar dan melihat korban sudah tergeletak di perlintasan," ungkap Sanipan.

Menurut Sanipan, perlintasan KA tersebut sebenarnya dilengkapi dengan palang pintu, namun tidak ada petugas yang menjaganya. Ia juga menambahkan bahwa dulunya terdapat sirine yang akan berbunyi ketika kereta api hendak melintas, namun saat ini sirine tersebut sudah tidak berfungsi.

"Dulu ada sirine yang bunyi kalau ada kereta lewat. Tapi sekarang sudah rusak. Jadi pengendara harus hati-hati dan waspada," kata Sanipan.

Sanipan berharap ke depannya agar ada petugas yang berjaga di perlintasan KA tersebut, terutama pada jam-jam ramai. Ia juga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat di jalan raya.

Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, terutama di perlintasan kereta api. Patuhilah rambu-rambu lalu lintas dan pastikan kondisi kendaraan Anda dalam keadaan prima sebelum bepergian.

Mari kita bersama-sama ciptakan ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network