GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Ribuan Warga Malang Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina: Teriakan "Free Palestina" Menggema di Bundaran Tugu

Malang, malangterkini.id - Ribuan massa dari berbagai organisasi dan lintas agama di Malang tumpah ruah ke Bundaran Tugu pada hari Jumat (21/6/2024) untuk menggelar aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina. Aksi ini merupakan bentuk keprihatinan dan dukungan terhadap rakyat Palestina yang tengah menderita akibat agresi brutal Israel.

Massa aksi yang berkumpul sejak usai salat Jumat di Masjid Sabilillah, Jl. Ahmad Yani, bergerak menuju Bundaran Tugu sekitar pukul 13.00 WIB. Setibanya di lokasi, mereka langsung menggemakan yel-yel anti Israel dan yel-yel dukungan untuk Palestina. Bendera Palestina berbagai ukuran dikibarkan dengan penuh semangat, dan spanduk kecaman terhadap invasi Israel ke tanah Palestina dibentangkan. Teriakan "Free Palestina" menggema di seluruh penjuru Bundaran Tugu.

Di atas panggung yang telah disiapkan, para orator silih berganti menyampaikan kecaman terhadap tindakan biadab Israel yang menyerang warga sipil tak bersalah, termasuk anak-anak, perempuan, dan lansia. Aksi ini juga menjadi wadah untuk menggalang dana bagi rakyat Palestina.

Muhammad Aziz, Koordinator Lapangan aksi, mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk solidaritas warga Malang terhadap rakyat Palestina. Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina sudah melampaui batas kemanusiaan.

"Serangan Israel tidak seimbang. Mereka menyerang sipil, camp pengungsi, bahkan tempat ibadah. Ini tidak bisa dibiarkan," tegas Aziz.

Aziz menyerukan agar negara-negara Arab bersatu untuk mendukung Palestina. Ia juga meminta masyarakat Indonesia, khususnya Malang Raya, untuk terus memberikan dukungan penuh kepada rakyat Palestina.

"Ini bukan hanya masalah agama, tapi juga kemanusiaan. Kita semua harus peduli, bukan hanya umat Islam, tapi juga semua manusia," serunya.

Salah satu bentuk dukungan yang diusulkan Aziz adalah dengan menerima pengungsi Palestina di Indonesia. Menurutnya, hal ini akan memberikan rasa aman bagi rakyat Palestina yang saat ini hidup dalam ketakutan.

Aksi solidaritas ini juga dimeriahkan dengan lelang barang-barang koleksi, seperti syal, pigura, dan pernak-pernik Palestina. Seluruh hasil lelang akan didonasikan 100% untuk rakyat Palestina.

Aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina di Malang ini menunjukkan bahwa rakyat Indonesia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap penderitaan rakyat Palestina. Dukungan dan doa dari seluruh dunia diharapkan dapat memberikan kekuatan bagi rakyat Palestina untuk terus berjuang meraih kemerdekaan mereka.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network