GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Stan Minuman di Malang Kehilangan Router Wifi Saat Libur Idul Adha, Pelaku Berpura-pura Jadi Teknisi

Malang, malangterkini.id - Sebuah stan minuman di Jalan Sunan Kalijaga, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, menjadi korban pencurian saat libur Hari Raya Idul Adha 2024. Pelaku yang beraksi seorang diri berhasil menggasak router wifi yang digunakan untuk operasional stan.

Menurut Devin (22), karyawan sekaligus penjaga stan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada Senin (17/6/2024) sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu, stan sedang tutup karena libur Hari Raya Idul Adha.

"Keesokan harinya, Selasa (18/6/2024), sekitar pukul 10.00 WIB, stan baru buka dan saya langsung coba nyalakan sistem di ponsel," ujar Devin kepada TribunJatim.com, Kamis (20/6/2024).

Namun, Devin mendapati koneksi wifi yang selalu gagal. Awalnya dia mengira ada gangguan jaringan, tetapi setelah diperiksa, router wifi yang terpasang di atas stan ternyata sudah hilang.

Devin bersama pemilik stan kemudian mengecek rekaman CCTV dan benar saja, router wifi mereka telah dicuri.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku yang beraksi seorang diri memarkirkan motornya di seberang stan. Kemudian, dia menghampiri seorang pedagang makanan di sekitar lokasi dan mengaku sebagai teknisi yang ingin memperbaiki router wifi stan.

"Ternyata itu hanya modus pelaku untuk melancarkan aksinya," jelas Devin.

Setelah mendapatkan kepercayaan dari pemilik stan, pelaku memanjat stan dengan kursi dan meja, kemudian mengambil router wifi dan bergegas pergi.

"Routernya itu dari provider MNC, dan harganya sekitar Rp 450 ribu. Kejadian ini membuat operasional jualan kami jadi terganggu," ungkap Devin.

Sementara itu, Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyelidiki kasus pencurian tersebut.

"Hingga saat ini, pihak korban belum melapor ke kami. Namun, saya telah memerintahkan anggota Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan," ujar Kompol Anton Widodo.

Kompol Anton Widodo juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menempatkan router wifi di tempat yang aman dan tersembunyi agar tidak mudah dijangkau oleh orang lain.

Kasus pencurian router wifi ini menjadi pengingat bagi para pemilik usaha untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan keamanan di tempat usahanya, terutama saat libur panjang.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network