GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Boon Pring: Destinasi Wisata Favorit Akhir Pekan di Malang

Malang, malangterkini.id - Bagi masyarakat Malang dan sekitarnya, akhir pekan tak lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata. Salah satu destinasi favorit yang ramai dikunjungi adalah Boon Pring di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen.

Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Mulai dari berkeliling danau dengan perahu motor (boat) dan perahu bebek, hingga menjelajahi hutan bambu dengan Viar.

Menurut Kepala Unit Wisata Boon Pring, Sigit Pribadi, jumlah pengunjung di Boon Pring mengalami peningkatan drastis saat akhir pekan. "Saat weekend, jumlah pengunjung bisa mencapai 10.000-15.000 orang dalam sehari," ungkap Sigit.

Lebih dari 50% pengunjung Boon Pring adalah anak-anak, ditemani oleh orang tua. "Namun, tak jarang juga anak muda yang datang ke sini untuk bersantai dan menikmati suasana alam," tambah Sigit.

Berbagai wahana tersedia di Boon Pring, seperti kolam renang, 15 unit perahu bebek, 1 unit boat, 1 unit trampolin, 1 unit Viar, hingga berkuda. "Wahana paling ramai pasti kolam renang, karena itu yang gratis," kata Sigit. "Sedangkan berkuda hanya untuk kalangan yang khusus memiliki hobi berkuda," lanjutnya.

Meskipun tergolong ramai untuk wisata desa, Sigit bertekad untuk terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Salah satu upayanya adalah dengan mengikuti pendampingan local champion.

"Kami harus bersinergi dengan berbagai pihak, seperti Pemerintah Desa (Pemdes) Sanankerto, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang menaungi tempat wisata, hingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang," ujar Sigit. "Hal terpenting, inovasi-inovasi baru dan marketing selalu kami tingkatkan," pungkasnya.

Boon Pring: Tempat Wisata yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Dengan berbagai wahana yang menarik dan suasana yang asri, Boon Pring menjadi tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Apalagi saat akhir pekan, di mana tempat ini dipenuhi dengan keceriaan anak-anak dan keakraban keluarga.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, Boon Pring bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tips Berkunjung ke Boon Pring

  • Datanglah lebih awal, terutama saat akhir pekan, untuk menghindari antrean panjang di wahana.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan alas kaki yang sesuai untuk beraktivitas di luar ruangan.
  • Bawalah topi, kacamata hitam, dan sunscreen untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Siapkan uang tunai secukupnya untuk membeli makanan, minuman, dan tiket wahana.
  • Jagalah kebersihan lingkungan dan buanglah sampah pada tempatnya.
  • Patuhi peraturan yang berlaku di area wisata.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati liburan di Boon Pring dengan nyaman dan menyenangkan.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network