GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Dua Pengendara Motor Terluka Akibat Kecelakaan di Jalur Wisata Ngadas

Malang, malangterkini.id - Kecelakaan kembali terjadi di jalur wisata Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Kali ini, seorang pengendara motor Honda PCX bernopol N-4692-EBT, Miftakhul Iswahyudi (29), bersama dengan boncengannya, Riza Puspita Dewi (24), menjadi korban setelah kendaraan mereka oleng dan terjatuh pada Jumat (31/5) lalu.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang Ipda Joko Taruna, diduga rem motor tidak berfungsi dengan baik, sehingga Miftakhul kehilangan kendali dan terjatuh di lokasi kejadian. Video yang beredar di media sosial menunjukkan kedua korban tergeletak lemas di jalan dalam posisi tengkurap, beberapa meter dari motor mereka.

Miftakhul dan Riza kemudian dievakuasi ke RS Lavalette Kota Malang untuk mendapatkan perawatan. Camat Poncokusumo, Didik Agus Mulyono, menghimbau agar pengendara roda dua dan empat, terutama kendaraan matik, berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut. Pasalnya, lokasi tersebut rawan kecelakaan.

Didik menjelaskan bahwa kecelakaan yang menimpa Miftakhul dan Riza terjadi saat mereka dalam perjalanan pulang ke Malang setelah mengurus skripsi di Universitas Lumajang. "Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di daerah yang rawan kecelakaan," imbuhnya.

Kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden di jalur wisata Ngadas. Sebelumnya, pada Jumat (31/5) juga terjadi kecelakaan mobil Fortuner yang terperosok ke jurang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Didik berharap dengan adanya imbauan ini, angka kecelakaan di jalur wisata Ngadas dapat diminimalisir. "Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan keamanan di jalur ini," pungkasnya.

Imbauan Keselamatan Berkendara di Jalur Wisata Ngadas:

  • Patuhi batas kecepatan.
  • Gunakan kendaraan yang laik jalan.
  • Pastikan kondisi rem dan ban dalam keadaan baik.
  • Selalu gunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya.
  • Hindari berkendara dalam keadaan lelah atau mengantuk.
  • Berhati-hatilah saat melintas di tikungan dan tanjakan.
  • Perhatikan kondisi cuaca.

Dengan selalu mengedepankan keselamatan, kita dapat menikmati perjalanan wisata dengan aman dan nyaman.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network