GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Kurir Narkoba Diringkus di Malang, Sabu Ditemukan Diranjau di Tembok Pagar Tetangga

Malang, malangterkini.id - Petugas Unit Reskrim Polsek Blimbing, Kota Malang, berhasil mengamankan seorang kurir narkoba bernama Rizal Akbar Zam Zami (37) pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Menurut Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto, setelah mendapatkan identitas tersangka, petugas segera melakukan penangkapan. "Pelaku ditangkap sesaat setelah meranjau sabu," ungkap Ipda Yudi pada Jumat (31/5/2024).

Modus operandi Rizal terbilang unik. Ia menempelkan paket sabu ke tembok pagar rumah tetangganya, layaknya menanam ranjau. Petugas menemukan satu klip plastik kecil berisi sabu dengan berat 0,18 gram dan satu buah HP sebagai barang bukti.

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa Rizal mendapatkan sabu dari jaringan lapas di Jawa Timur. "Tersangka telah membeli sabu dari jaringan tersebut sebanyak 6 kali," kata Ipda Yudi. "Ada yang dijual ke orang lain dengan cara diranjau, namun sebagian ada yang dipakai sendiri."

Lebih lanjut, Ipda Yudi menjelaskan bahwa Rizal merupakan residivis dengan kasus yang sama dan pernah dipenjara sebanyak dua kali. "Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya. Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara.

Penangkapan Rizal ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pengedar narkoba dan memutus mata rantai peredaran barang haram di Kota Malang.

Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang bahaya narkoba yang dapat merusak kehidupan. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan berani melaporkan jika melihat aktivitas mencurigakan terkait peredaran narkoba di lingkungannya.

Bersama-sama, kita ciptakan Kota Malang yang bebas dari narkoba!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network