GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Marak Pencurian Meteran Air di Kota Malang, Pelanggan Diminta Waspada dan Lakukan Pengamanan Mandiri

Malang, malangterkini.id - Ratusan meteran air milik warga di Kota Malang raib dicuri. Data dari Perumda Tugu Tirta Kota Malang menunjukkan, sejak Januari hingga 2 Juni 2024, telah terjadi 108 kasus pencurian meteran air.

Jumlah kasus pencurian ini terbilang tinggi, dengan rincian 50 kasus pada Januari, 13 kasus pada Februari, 18 kasus pada Maret, 4 kasus pada April, 18 kasus pada Mei, dan 5 kasus pada Juni.

"Apabila ada kehilangan meteran air, itu tanggung jawab pelanggan. Jadi, pelanggan harus melapor ke kami untuk ditindaklanjuti. Meteran itu tanggungan pelanggan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Perumda Tugu Tirta Kota Malang, Handi Priyanto, Minggu (2/6/2024).

Tingginya angka pencurian meteran air ini membuat Perumda Tugu Tirta Kota Malang mengambil langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan mengubah desain boks meteran agar lebih aman dan memperkuat pemasangannya.

"Ini juga sudah mulai kita terapkan saat proses pasang meteran baru," tambah Handi.

Bagi pelanggan yang kehilangan meteran airnya, diimbau untuk segera melapor ke Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Petugas akan memasang meteran air baru dengan biaya Rp 650.000.

Sementara itu, untuk pelanggan lama, Handi mengimbau agar melakukan pengamanan mandiri dengan memasang gembok pada boks meteran air.

"Karena kehilangan menjadi tanggung jawab pelanggan untuk menggantinya, maka kami imbau untuk dilakukan pengamanan secara mandiri dengan memasang gembok," tambahnya.

Tips Mencegah Pencurian Meteran Air:

  • Pasang gembok pada boks meteran air.
  • Lakukan patroli keliling rumah secara berkala, terutama di malam hari.
  • Laporkan ke pihak berwajib jika melihat aktivitas mencurigakan di sekitar meteran air.
  • Gunakan meteran air yang memiliki fitur pengaman anti-maling.

Pencurian meteran air tidak hanya merugikan pelanggan, tetapi juga mengganggu operasional Perumda Tugu Tirta Kota Malang. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan langkah-langkah pencegahan.

Mari bersama-sama jaga kelancaran distribusi air di Kota Malang!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network