GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Malang Selatan: Surga Tersembunyi bagi Pecinta Snorkeling

Malang, malangterkini.id - Malang Selatan tak hanya terkenal dengan pantainya yang eksotis dan batu karang yang menawan. Di balik keindahan tersebut, tersembunyi pula harta karun alam yang luar biasa: pesona bawah laut yang siap memukau para pecinta snorkeling.

Bagi para penjelajah bawah laut, bersiaplah untuk terpesona dengan deretan pantai di Malang Selatan yang menawarkan petualangan snorkeling tak terlupakan. Berikut beberapa rekomendasi pantai yang wajib dikunjungi:

1. Teluk Kletekan: Permata Tersembunyi di Balik Tebing

Terletak di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Teluk Kletekan bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Meskipun belum sepopuler pantai lainnya, Teluk Kletekan menawarkan keindahan bawah laut yang ajaib. Terumbu karang yang masih terjaga dan ikan-ikan berwarna-warni siap menyambut para perenang di kedalaman 7 meter.

Perjalanan menuju Teluk Kletekan bisa ditempuh dengan 2 cara: trekking melalui jalur setapak dan tebing yang menantang adrenalin, atau dengan perahu nelayan dari Pantai Lenggoksono dengan tarif sekitar Rp50.000 - Rp70.000.

2. Pantai Bolu Bolu: Keindahan Bawah Laut yang Mudah Diakses

Berada di lokasi yang sama dengan Teluk Kletekan, Pantai Bolu Bolu juga menjadi pilihan tepat bagi pecinta snorkeling. Ombaknya yang tenang dan pasir pantainya yang lembut menjadikan tempat ini ideal untuk berenang dan menikmati panorama bawah laut.

Sama seperti Teluk Kletekan, akses menuju Pantai Bolu Bolu bisa ditempuh dengan perahu dari Pantai Lenggoksono dengan tarif Rp50.000 - Rp70.000. Bagi yang tidak membawa peralatan snorkeling, tak perlu khawatir karena tersedia jasa penyewaan di Pantai Lenggoksono.

3. Pantai Teluk Asmara: Raja Ampat Mini di Malang Selatan

Keindahan Pantai Teluk Asmara di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, tak kalah memukau. Keindahan bawah lautnya yang kaya dan terjaga, membuat pantai ini dijuluki "Raja Ampat Mini" di Malang Selatan.

Ombak yang tenang di Pantai Teluk Asmara memungkinkan para pengunjung untuk berenang, snorkeling, atau bersantai di tepi pantai sambil menikmati panorama yang indah. Bagi yang tidak ingin berenang, duduk-duduk di atas tebing dan menikmati panorama pantai juga merupakan pilihan yang tak kalah menyenangkan.

4. Pantai Tiga Warna: Gradasi Warna Air dan Keindahan Bawah Laut

Terkenal dengan gradasi warna air lautnya yang unik, Pantai Tiga Warna di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, juga menawarkan pesona bawah laut yang tak kalah menarik.

Pantai ini merupakan bagian dari Clungup Mangrove Conservation (CMC) dan menjadi daerah konservasi, sehingga keindahan bawah lautnya terjaga dengan baik. Pengunjung dapat snorkeling dan melihat berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Tips Snorkeling di Malang Selatan:

  • Gunakan sunscreen dan topi untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Bawalah air minum yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
  • Gunakan pelampung jika Anda tidak pandai berenang.
  • Patuhi peraturan dan jaga kebersihan pantai.
  • Jangan menyentuh atau merusak terumbu karang.

Malang Selatan siap menyambut para petualang bawah laut dengan keindahannya yang luar biasa. Ayo, kemas tas Anda dan bersiaplah untuk menjelajahi surga tersembunyi di pantai-pantai Malang Selatan!

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network