GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Selecta Menjadi Destinasi Wisata Bebas Sampah Pertama di Indonesia!

Kota Batu, malangterkini.id - Berita gembira datang dari Kota Batu, Jawa Timur! Pada hari Selasa (2/7/2024), PT. Selecta resmi meluncurkan "Wisata Selecta Bebas Sampah (Zero Waste) Pertama di Indonesia dan Edukasi Pengelolaan Sampah". Acara ini menandakan sebuah langkah monumental dalam upaya pelestarian lingkungan di Indonesia, khususnya di sektor pariwisata.

Acara peluncuran yang diadakan di Aula Hotel Selecta ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Ibu Hariyanto, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Ibu Evy Afianasari.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Selecta, Bapak Sujud Hariyadi, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. Ia menjelaskan bahwa selama tiga bulan terakhir, Selecta telah bekerja sama dengan Indonesia Menuju Hijau (IMH) untuk mengoptimalkan penanganan sampah secara mandiri.

"Dengan menerapkan metode reduce, reuse, dan recycle secara maksimal menggunakan peralatan sederhana, kami berhasil mencapai mimpi Selecta untuk menjadi destinasi wisata bebas sampah," ujar Bapak Sujud.

Pencapaian Selecta ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak. Ibu Evy Afianasari, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Selecta telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengembangkan potensinya sebagai destinasi wisata yang terkenal dan bersejarah di Kota Batu.

"Branding Selecta sebagai wisata pertama di Indonesia yang bebas sampah merupakan salah satu inisiatif dan inovasi yang sangat bagus," tutur Ibu Evy.

Apresiasi senada juga datang dari Deputi Kemenparekraf RI, Bapak Hariyanto. Ia menyampaikan rasa hormatnya kepada PT. Selecta atas perhatiannya terhadap isu sampah dan pengelolaannya.

"Ini merupakan contoh sukses pengelolaan sampah yang dapat menginspirasi dan memotivasi destinasi wisata dan pelaku pariwisata daerah lain," ujar Bapak Hariyanto.

Lebih lanjut, Bapak Hariyanto menambahkan bahwa Selecta dapat menjadi tolok ukur terbaik dalam hal pengelolaan sampah bagi pihak-pihak lain. Ia berharap bahwa langkah Selecta ini dapat mendorong lebih banyak destinasi wisata di Indonesia untuk menerapkan praktik bebas sampah.

Acara peluncuran ini juga dimeriahkan dengan pemukulan gong oleh Deputi Kemenparekraf RI dan peninjauan tempat pengelolaan sampah di Selecta. Pj. Wali Kota Batu, Dr. Aries Agung Paewai SSTP MM, juga turut hadir dalam acara ini.

Upaya PT. Selecta dalam mewujudkan wisata bebas sampah patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa komitmen dan inovasi yang berkelanjutan dapat membawa perubahan positif bagi lingkungan dan industri pariwisata di Indonesia. Diharapkan langkah Selecta ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network