GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Permintaan Rafting di Batu Meningkat, Karena Sudah Masuk Musim Kemarau


Batu, malangterkini.id – Di awal musim kemarau, pesanan wisata arung jeram khas Kota Batu  ini meningkat. Kaliwatu Rafting, salah satu penyedia jasa assesment serta outbound  Kota Batu pun turut merasakan hal tersebut.

Staff Pemasaran Kaliwatu Rafting Agus mengatakan, permintaan pengunjung untuk mengikuti kegiatan  olahraga  arung jeram yang memacu adrenalin meningkat sejak awal April tahun lalu. Baik itu kelompok keluarga, komunitas, atau bahkan organisasi dan bisnis swasta.

"Dari segi permintaan, peningkatan ini luar biasa,'' seru Agus Warenk, sapaan akrabnya.

Agus mengatakan, pihaknya melihat adanya peningkatan permintaan  hingga dua kali lipat. Dibandingkan beberapa bulan lalu waktu curah hujan masih tergolong tinggi. Peningkatan ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain kepercayaan pengunjung untuk mengikuti wisata olah raga arung jeram di cuaca cerah.

“Meski cuaca kering, pengawasan terhadap tamu yang menginap di sungai akan lebih mudah  dan arus akan lebih aman,” ujarnya.

Pemantauan yang lebih mudah  bukan berarti keselamatan tamu terganggu. Tim keamanan akan terus memantau secara ketat kawasan tersebut dari enam titik pemantauan yang  tersebar di sepanjang hulu. Selain itu, petugas juga akan menggunakan lampu sinyal  yang dipasang di base camp.

"Selama lampu  biru  menyala  aman, tapi kalau  lampu kuning menyala sebaiknya lebih berhati-hati. Kalau lampu merah  menyala sebaiknya lebih berhati-hati. Kita perlu mencegah orang memasuki area arung jeram,'' tambahnya. 

Perlengkapan keselamatan yang dikenakan pada tubuh seperti helm serta jaket pelampung juga tersedia. Penggunaan helm serta jaket pelampung yang tepat juga menjadi unsur keselamatan bagi para tamu.


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network