GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

PPK Resmi Dilantik, Menuju Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang 2024

Malang, malangterkini.id - Sebagai Pj Walikota Malang, Bapak Wahyu Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan seluruh partai politik atas upayanya menciptakan suasana  harmonis serta kondusif pada pemilu presiden dan parlemen yang disampaikan beberapa waktu lalu. Beliau menekankan pentingnya menjaga integritas profesional dalam penyelenggaraan pemilu gubernur dan kepala daerah mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan pada acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, dan Wakil Walikota Kota Malang yang digelar di  Shalimar Boutique Hotel Kota Malang, Kamis (16 Mei 2024).

“Pelantikan PPK hari ini  untuk mendesak segera dilaksanakannya koordinasi internal dan eksternal yang efektif guna menjamin kelancaran serta tertib penyelenggaraan pemilukada di Kota Malang Kabupaten Malang,” ujarnya

Lalu ia menambahkan, keberhasilan pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja, namun juga  tanggung jawab kolektif seluruh elemen masyarakat.

Hal ini dinilai menjadi faktor penting dalam menjaga integritas dan demokrasi yang sehat di Kota  Malang.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas mengatakan, peluncuran PPK  bisa menjadi langkah konkrit dalam menjamin kuatnya integritas demokrasi dan proses pemilu yang adil di Kota Malang.

Menurut Bu Aminah, peran PPK sebagai garda terdepan di tingkat kabupaten sangat penting dalam mengawasi proses pemungutan suara yang langsung, terbuka, bebas, rahasia, jujur ​​dan adil.

“Proses ini merupakan upaya penting bekerjasama dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan memimpin pemungutan suara mulai dari perekrutan PPK hingga pembentukan,” kata Aminah usai melantik 25 anggota PPK.

Menurut dia, PPK akan menjabat sebagai wakil KPU tingkat kecamatan selama delapan bulan dan bertugas memastikan PPS menjalankan tugasnya secara maksimal sesuai  tahapan.

 


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network