GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Rafting Sahabat Air Batu Siap “Reborn”, Setelah Vakum Sejak Terkena Pandemi

Batu, malangterkini.id – Sahabat Air sebelumnya dikenal sebagai salah satu operator arung jeram di Kota Batu dan berlokasi di Jalan Mojosantri, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Perusahaan pariwisata yang menawarkan pengalaman olahraga  arung jeram ini terpaksa tutup selama pandemi penyakit virus corona (Covid-19).

Pengelola Arung Jeram Sahabat Air, Anggara membenarkan kepada malangterkini.id bahwa wisata arung jeram Sahabat Air kini telah kembali dibuka untuk memenuhi keinginan wisatawan.

Persiapan  untuk "Reborn Friends of Air" sedang dilakukan. Termasuk menyiapkan rute serta fasilitas yang nantinya akan digunakan wisatawan.

“Penyiapan rute baik pada rute standar maupun jarak jauh telah kami lakukan,” ujarnya.

Selanjutnya yang dimaksud dengan “jalur standar” adalah lintasan yang memerlukan waktu tempuh 1 s/d 1,5 jam dari titik awal di wilayah Desa Mojorejo. Tujuan peserta adalah wilayah desa Pendem. Perjalanan panjang ini memakan waktu antara dua hingga dua setengah jam dan berakhir di kawasan Dusun Areng Areng.

“Kami siapkan tidak hanya  jalur menyusuri sungai, tapi juga  jalur  penjemputan tamu dari tujuan menuju base camp,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai pangsa pasar Sahabat Air, Pak Angga  mengaku lebih cocok untuk kelompok anak muda yang ingin merasakan rute yang  lebih menantang. Mengingat  kondisi arung jeram, arus, serta kondisi medan, maka jalur ini akan lebih sulit dibandingkan jalur-jalur di atas. Namun  masih dalam batas aman karena peralatan keselamatan yang disediakan bagi pengunjung.

Ia berharap kunjungan wisatawan ke Kota Batu semakin ramai  dengan semakin banyaknya wahana olahraga wisata adrenalin yang ditawarkan di Kota Batu. Perlu diketahui, sungai yang mengalir  dari kawasan Sumber Brantas melalui Kota Batu ini bisa dijadikan objek wisata tersendiri.

“Tuhan Yang Maha Esa telah memberikan kita lingkungan alam yang indah. Hal ini dapat kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan perekonomian kita dengan dijadikan sebagai objek wisata  arung jeram,” tutupnya.


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network