GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Sepi Pengunjung Tapi Panoramanya Luar Biasa : Pantai Pulodoro Malang

Malang, malangterkini.id - Pantai Pulodoro merupakan salah satu pantai di Malang yang direkomendasikan jika ingin bersantai dengan suasana tenang. Di sini, wisatawan seolah menikmati pantai pribadi dengan panorama indah dan tarif masuk yang terjangkau.

Lokasi Pantai Pulodoro

Secara administratif Pantai Pulodoro terletak di desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Lokasinya dekat dengan Pantai Bantol dan Pantai Kedung Celeng, sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Malang.

Untuk mencapai pantai ini anda bisa mengambil jalur menuju Pantai Kedung Celeng atau Pantai Bantol. Dari kota Malang menuju Pagak atau Kepanjen dan ikuti rambu menuju Pantai Ngliyep.

Setelah sampai di pertigaan besar Pantai Ngliyep, lurus terus hingga sampai di Banjarejo. Seberangi jalan berkerikil dan terus lurus hingga mencapai Pantai Bantol. Parkirkan kendaraan Anda  di pantai dan berjalanlah ke  barat sepanjang jalan setapak selama sekitar 10 menit.

Pesona Pantai Pulodoro

Begitu sampai di pantai ini, Anda pasti akan terpesona dengan panorama yang ditawarkannya. Lautan luas terlihat sejauh mata memandang,  pantai berpasir putih bersih, dan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan hijau.

Dibandingkan  Pantai Ngliyep, Pantai Pulodoro tak kalah populer. Tak heran jika suasana  pantai ini masih sangat tenang dan bersih. Ibarat berlibur di pantai pribadi.

Nikmati panorama area sekitar sambil berjalan menyusuri pantai. Selain itu, Anda juga bisa duduk-duduk di atas pasir pantai dan merasakan kelembutannya. Bagi yang gemar fotografi, Pantai Pulodoro bisa jadi spot yang bagus untuk berfoto, termasuk pemandangan matahari terbenam ketika hari cerah.

Bagaimana jika ingin berenang? Sayangnya Pantai Pulodoro merupakan pantai khas di Malang Selatan dan biasanya memiliki ombak yang sangat besar. Oleh karena itu,  berenang di pantai ini tidak disarankan. Jika ingin berenang, pergilah ke Pantai Bantol dan Pantai Kedung Celeng. Namun pengunjung diperbolehkan berkemah di Pantai Pulodoro. Beberapa area sudah disiapkan bagi mereka yang ingin berkemah atau bermalam.

Harga Tiket Pantai Pulodoro

Untuk  masuk ke Pantai  Pulodoro, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan tiket tersebut, wisatawan bisa menikmati keindahan tiga pantai sekaligus: Pantai Bantol, Pantai Kedung Celeng, dan Pantai Pulodoro.

Tertarik berwisata ke pantai ini?

 


Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network