GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Polresta Malang Kota Beri Kaki Palsu Gratis untuk 37 Penyandang Disabilitas dan Korban Kecelakaan

Malang, malangterkini.id - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Malang Kota menggelar bakti kesehatan dengan menyerahkan 37 kaki palsu kepada penyandang disabilitas dan korban kecelakaan lalu lintas.

Penyerahan kaki palsu ini dilakukan pada hari Sabtu (8/6/2024) di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota. Bekerjasama dengan Kick Andy Foundation, Grab, Hyundai, dan Benih Baik, kegiatan ini diharapkan dapat membantu para penyandang disabilitas dan korban kecelakaan untuk kembali beraktivitas normal.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, mengatakan bahwa 37 penerima kaki palsu ini berasal dari wilayah Malang Raya. "Penerima bantuan kaki palsu ini merupakan korban kecelakaan lalu lintas. Dan ini juga sebagai imbauan serta pesan edukasi kepada masyarakat, untuk lebih bijak dalam berkeselamatan berkendara," terang Budi Hermanto.

Sebelum menerima kaki palsu, para penerima telah menjalani pengukuran pada tanggal 2 Mei 2024. Hal ini dilakukan agar kaki palsu yang diberikan dapat pas dan nyaman saat digunakan.

Budi Hermanto menegaskan bahwa kegiatan kemanusiaan ini akan terus berjalan dan berkelanjutan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Salah satu penerima bantuan kaki palsu, Muhammad Hidayah (17), mengaku senang dengan bantuan yang diterimanya. "Sebelumnya punya kaki palsu, namun saat ini sudah kekecilan. Saat ini, saya masih beradaptasi memakai kaki palsu yang baru," ujarnya.

Hidayah, yang merupakan penyandang disabilitas sejak lahir, berharap dengan bantuan kaki palsu ini, dia bisa beraktivitas normal dan percaya diri dalam menjalani kehidupan.

Penerima lainnya, Muhammad Bilalludin (18), juga merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Bilal bersama kakaknya, Sa'adah (25), kehilangan kaki akibat kecelakaan di Bululawang, Kabupaten Malang pada Januari 2022.

"Kecelakaan dengan kakak saat naik motor 2022 lalu di Bululawang," tutur Bilal.

Bilal kehilangan kaki kiri, sedangkan kaki kanan kakaknya harus diamputasi akibat kecelakaan tersebut.

"Seneng dapat kaki palsu yang diberikan secara gratis oleh Polresta Malang Kota. Bisa meringankan beban kita, karena di rumah ada kaki palsu kalau rusak bantuan ini bisa jadi penggantinya," pungkas Bilal.

Bantuan kaki palsu ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para penyandang disabilitas dan korban kecelakaan untuk terus menjalani hidup dengan penuh semangat dan optimisme.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network