GfC8TSAlTSGoTUAoTfz7GpA9TA==

Tas Berisi Laptop dan Skripsi Raib Digondol Maling di Malang, Mahasiswa Terpaksa Mengulang Skripsi

Malang, malangterkini.id - Kejadian pencurian tas menimpa seorang mahasiswa di Kota Malang pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 18.37 WIB. Aksi pencurian ini terekam jelas oleh kamera CCTV dan membuat korban, Fegi Afrilga (22), kehilangan laptop, charger, mouse laptop, dan dokumen skripsinya.

Fegi, yang merupakan mahasiswa semester 8 di salah satu perguruan tinggi swasta di Malang, saat itu sedang membeli makanan bersama pacarnya di sebuah stan di Jalan Sigura-Gura, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Awalnya, tas berisi barang-barang berharga itu ia cangklong di bahu. Namun, karena berat, ia pun menaruhnya di dek sepeda motornya.

"Hanya berselang sebentar, kurang lebih sekitar 2 menit dari saat memesan makanan dan membayar, saya kembali ke motor dan tas saya sudah hilang," ungkap Fegi kepada TribunJatim.com, Jumat (31/5/2024).

Kehilangan tas berisi laptop dan dokumen skripsi ini tentu menjadi musibah besar bagi Fegi. Ia memperkirakan kerugiannya mencapai Rp 5 juta lebih. Namun, yang paling membuatnya terpukul adalah hilangnya dokumen skripsinya, karena soft copy maupun hard copy-nya ada di dalam tas. Hal ini terpaksa membuatnya harus mengulang kembali penyusunan skripsinya.

Tak tinggal diam, Fegi yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat dan kos di Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Malang ini, langsung mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi. Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku pencurian berjumlah satu orang, memakai helm hitam dan mengendarai sepeda motor Honda Vario.

"Pelaku ini juga ikutan parkir, di saat saya sedang pesan makanan. Pada saat perhatian saya teralihkan itulah, pelaku langsung mengambil tas dan langsung kabur mengarah ke timur. Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Lowokwaru," jelas Fegi.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Anton Widodo, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya, memang benar. Korban telah membuat laporan ke kami. Dan saat ini, anggota masih melakukan penyelidikan," tandasnya.

Kasus pencurian tas ini tentu menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpan barang berharga, terutama saat berada di tempat umum.

Mari kita doakan agar Fegi segera menemukan tasnya dan agar pelaku pencurian ini dapat segera ditangkap dan diadili seadil-adilnya.

Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Advertisement
pasang iklan media online nasional pewarta network
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.


Ketik kata kunci lalu Enter

close
pasang iklan media online nasional pewarta network